Senin, 18 Juni 2012

Cara Membuka Situs/atau Web Yang Sudah Di Kunci

Mungkin Anda sering mengalami hal seperti ini, ketika Anda ingin membuka suatu situs atau website tertentu, ternyata tidak bisa dibuka karena situs yang bersangkutan ternyata sudah diblokir. Memang beberapa waktu belakangan ini banyak situs-situs yang dilarang oleh pemerintah, ISP atau administrator di sekolah, kampus atau kantor yang pada akhirnya berakhir dengan pemblokiran situs atau website terlarang tersebut. Tapi bukan berarti kita tidak bisa membuka situs tersebut selamanya, karena pasti setiap permasalahan akan ada solusinya.
Sebenarnya pemblokiran suatu situs atau website adalah karena ditakutkan memberikan dampak buruk pada kita pengguna Internet, dampaknya bisa bermacam-macam tergantung dari konten situs dan kondisi atau lingkupnya. Tetapi terkadang pemblokiran suatu situs atau website tertentu dilakukan tanpa memperhatikan manfaat atau sedikit hal positif dari website tersebut.
Langsung saja kita masuk ke pokok bahasan kita kali ini, yaitu Membuka Situs yang Diblokir. Tapi saya sarankan jika Anda ingin membuka suatu situs yang diblokir, ini bukan untuk kepentingan kejahatan atau hal negatif, ambilah hal yang positif saja dan saya rasa itu lebih berguna bagi Anda.
Untuk membuka situs yang diblokir ada beberapa cara yang dapat kita lakukan. Terserah Anda mau pilih dengan cara yang mana. Dan berikut cara-cara yang dapat kita lakukan untuk membuka situs yang diblokir.
Cara Pertama
Cari situs yang diblokir di google atau Yahoo, kemudian buka salinan Cache dari halaman untuk mengakses situs atau web tersebut. Anda juga bisa mendapatkan cache link website itu, jika Anda mencari di Google. Cari dengan kata kunci “cache: URL dari situ yang anda cari”, contoh: “cache: namasitus.blogspot.com” (tanpa tanda kutip)
Cara Kedua
Gunakan Web Anonymizer/web proxy, carany, Anda cari saja di mbah Google ketikan “anonymous proxy” atau “web proxy” tekan enter atau klik search terserah Anda sudah paham tentunya. Nanti akan ditampilkan atau muncul banyak situs/web proxy sebagai contoh adalah www.guardster.com/subscription/proxy_free.php. Setelah itu, Anda tinggal pilih, kemudian untuk membuka situs yang anda inginkan tinggal masukkan alamat situs/URL yang ingin kamu kunjungi.
Cara Ketiga
Buka situs atau website yang diblokir dengan IP Proxy Server. Untuk mencari IP Proxy Server gunakan mesin cari Google dan masukkan kata kunci “free proxy server”. Dan berikut cara setting proxy server di firefox:
  1. Buka Mozila Firefox
  2. klik menu Tools > Options > Pilih tab Advanced > Network > settings
  3. Pilih Manual proxy configurations
  4. Isikan IP proxy server, misal: 202.133.150.248 port: 8080.
  5. Beri tanda centang pada use this proxy for all protocols.
  6. Kunjungi situs yang ingin dibuka, misal http://namasitus.blogspot.com
Cara Keempat
Ada beberapa web browser mini yang dapat membantu Anda untuk membuka situs yang diblokir, misalnya Opera Mini Browser, instal dan silahkan Anda coba untuk membuka situs yang diblokir yang ingin Anda kunjungi.

Silahkan Anda mencoba menggunakan cara yang menurut Anda lebih mudah, dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Fajri Alhadi | Published by Template Dyto Share.us | Download Film Terbaru
Sisi Remaja Ebook Teknisi Komputer